Hal - Hal yang harus di hindari wanita saat menstruasi

Info bagi para ladies yang sedang "dapat" . Mohon untuk memperhatikan hal - hal berikut :

1. Jangan makan gorengan
    pada saat menstruasi, kelenjar minyak pada kulit akan lebih giat untuk bekerja, sehingga kulit menjadi berminyak dan sensitif. Yang mengakibatkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata dan mudah menimbulkan jerawat. Metabolisme pada tubuh juga akan menurun sehingga mudah menjadi gemuk.

2. Tidak makan makanan mentah dan minum minuman dingin
     dapat menyebabkan peredaran / siklus darah menurun, sehingga berpengaruh pada kontraksi rahim dan keluarnya darah yang akhirnya menimbulkan rasa sakit / nyeri ketika menstruasi

3. Jangan memakai pakaian yang sempit atau ketat
     dapat menyebabkan terkenanya pembuluh darah, yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah, sehingga menimbulkan edema atau bengkak pada bagian genital.

4. Tidak minum teh dan kopi yang terlalu kental serta tidak minum minuman beralkohol
     jika meminun minuman berkafein akan menimbulkan rasa sakit pada saat menstruasi, dapat memperpanjang masa menstruasi, serta menimbulkan keluarnya darah yang berlebihan. Pada saat menstruasi  daya tahan tubuh yang menetralisir alkohol akan berkurang, sehingga mengakibatkan lebih mudah mabuk.

5. Tidak berhubungan intim
     Pada saat menstruasi leher rahim akan terbuka, serta daya tahan tubuh berkurang. Sehingga mempercepat bakteri masuk ke dalam tubuh, mudah terkena vaginitis, dan mengalami erosi leher rahim ( serviks ).

6. Tidak melakukan olahraga yang berat
     Hindari olahraga yang memberikan tekanan pada perut ( lari, lompat tinggi, lompat jauh, dll ) agar mencegah keluarnya darah yang berlebihan dan pergeseran dinding rahim.

7. Tidak makan makanan yang asin
     Jika memakan makanan asin pada saat menstruasi maka akan mengakibatkan timbulnya sakit kepala, emosi berlebihan, dan mudah marah.

8. Tidak mencabut gigi
     jika mencabut gigi pada saat menstruasi, akan mengakibatkan pendarahan dan beresiko terkena infeksi. Karena berkurangnya jumlah trombosit, yang mengakibatkan menurunnya kemampuan tubuh untuk membekukan darah.

Itulah tadi beberapa hal yang harus di perhatikan ketika menstruasi. Karena pada saat menstruasi kekebalan tubuh akan berkurang jadi akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.